PRESS RELEASE

NO. 25/HUMAS/X/2012

 

SEKJEN PBB HADIRI PERINGATAN HUT RI KE-67

 

           

Resepsi Peringatan HUT Republik Indonesia ke-67 yang berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2012 di PTRI New York berlangsung cukup meriah, dan dihadiri oleh sekitar 400 undangan dari komunitas diplomatik dan mitra kerja PTRI lainnya. Tidak kurang dari Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, dan Presiden Majelis Umum PBB ke-67, Vuk Jeremic, juga telah menyempatkan diri untuk hadir  dan menyampaikan ucapan selamat kepada Menteri Luar Negeri RI, Dr. R.M. Marty M. Natalegawa, yang pada kesempatan tersebut bertindak sebagai tuan rumah.

 

            “Kehadiran Sekjen PBB dan Presiden Majelis Umum PBB dalam resepsi Peringatan HUT RI ini merupakan cerminan makin pentingnya peran Indonesia dalam tataran diplomasi multilateral dan makin aktifnya Indonesia dalam pembahasan dan implementasi agenda PBB,” demikian disampaikan Wakil Tetap RI untuk PBB, Duta Besar Desra Percaya.

 

            Di samping Sekjen dan Presiden Majelis Umum PBB, serta sejumlah pejabat tinggi PBB lainnya, beberapa menteri luar negeri negara sahabat juga turut ambil bagian dalam resepsi dimaksud. Termasuk di antaranya Menlu Timor-Leste, Jose Luis Guterres, Menlu Filipina, Albert F. del Rosario, Menlu Iran, Ali Akbar Salehi, Menlu Maroko, Saad-Eddine El Othmani, dan Wakil Menlu India, Navtej Sarna.

 

            Suasana Indonesia terasa kental dalam resepsi Peringatan HUT RI ke-67 tersebut, dengan dekorasi berupa tampilan beragam kain nasional dan kerajinan tradisional, serta alunan musik tradisional Sunda. “Hidangan nusantara yang disajikan juga memperoleh banyak pujian dari para undangan yang hadir,” Dubes Percaya menutup pembicaraan.

 

 

New York, 1 Oktober 2012